Discover Excellence

2020 Calon Pengantin Wajib Ikuti Pembekalan Pra Nikah

2020 Calon Pengantin Wajib Ikuti Pembekalan Pra Nikah Youtube
2020 Calon Pengantin Wajib Ikuti Pembekalan Pra Nikah Youtube

2020 Calon Pengantin Wajib Ikuti Pembekalan Pra Nikah Youtube Salah satunya adalah mempersiapkan dokumen ke kantor urusan agama (kua) sebagai syarat nikah. baru baru ini, kementerian agama (kemenag) menetapkan kewajiban baru bagi calon pasangan sebelum menikah, bunda. kewajiban ini adalah keharusan untuk mengikuti bimbingan perkawinan (bimwin). direktorat jenderal (ditjen) bimbingan masyarakat (bimas. Bimbingan pra nikah merupakan program yang diselenggarakan oleh kantor kementerian agama. program ini didasarkan pada keputusan dirjen bimas islam no. 373 2017 dan didanai oleh pnbp nr (penerimaan negara bukan pajak). bimbingan pra nikah juga dikenal sebagai kursus calon pengantin (suscatin). tujuan utama dari bimbingan pra nikah adalah.

Mulai 2020 calon pengantin wajib Punya Sertifikat Pranikah Solopos
Mulai 2020 calon pengantin wajib Punya Sertifikat Pranikah Solopos

Mulai 2020 Calon Pengantin Wajib Punya Sertifikat Pranikah Solopos Dan, apa saja pertanyaan yang akan diajukan oleh pihak kua kepada calon pengantin? yuk, simak ulasannya berikut ini biar kamu dan pasangan lebih siap lagi. penting buat menjalani kehidupan setelah menikah! tujuan bimbingan pernikahan. foto: freepik. bukan tanpa alasan mengapa pemerintah mewajibkan adanya bimbingan kepada calon pengantin. Dengan demikian, maka aturan bimbingan pranikah akan efektif diterapkan mulai agustus 2024. ditjen bimas islam menjelaskan, bahwa setelah periode sosialisasi berakhir, maka calon pengantin yang tidak mengikuti bimbingan pranikah tidak akan bisa mencetak buku nikah. buku nikah akan diberikan kepada calon pengantin apabila mereka telah mengikuti. Tahun 2020, pemerintah sempat mengadakan sertifikasi pranikah sebagai syarat wajib bagi pasangan yang akan menikah. tujuannya, untuk membekali calon pengantin –baik pihak wanita maupun pria pengetahuan seputar kesehatan reproduksi, pengasuhan anak, keuangan keluarga, dengan harapan keduanya bisa lebih siap menghadapi kehidupan perkawinan sehingga mampu menekan angka perceraian, stunting. Keputusan itu didasarkan pada surat edaran dirjen bimas islam no. 2 tahun 2024 tentang bimbingan perkawinan bagi calon pengantin. kasubdit bina keluarga sakinah, agus suryo suripto mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi mengenai aturan tersebut hingga akhir juli 2024. "kami membutuhkan waktu enam bulan untuk menyosialisasikan aturan.

Mulai 2020 calon pengantin wajib Punya Sertifikat Pranikah
Mulai 2020 calon pengantin wajib Punya Sertifikat Pranikah

Mulai 2020 Calon Pengantin Wajib Punya Sertifikat Pranikah Tahun 2020, pemerintah sempat mengadakan sertifikasi pranikah sebagai syarat wajib bagi pasangan yang akan menikah. tujuannya, untuk membekali calon pengantin –baik pihak wanita maupun pria pengetahuan seputar kesehatan reproduksi, pengasuhan anak, keuangan keluarga, dengan harapan keduanya bisa lebih siap menghadapi kehidupan perkawinan sehingga mampu menekan angka perceraian, stunting. Keputusan itu didasarkan pada surat edaran dirjen bimas islam no. 2 tahun 2024 tentang bimbingan perkawinan bagi calon pengantin. kasubdit bina keluarga sakinah, agus suryo suripto mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi mengenai aturan tersebut hingga akhir juli 2024. "kami membutuhkan waktu enam bulan untuk menyosialisasikan aturan. Advertisement. dengan bimbingan pra nikah, diharapkan dapat mempersiapkan calon pengantin untuk menghadapi berbagai kondisi dalam rumah tangga. termasuk juga mempersiapkan diri menjadi orang tua yang bertanggungjawab mendidik anak anaknya nanti. hal ini penting mengingat anak anak ini nantinya akan menjadi penerus bangsa indonesia. Bimbingan perkawinan pra nikah merupakan salah satu proses yang patut kamu ikuti bersama pasangan. memang proses untuk melakukan bimbingan perkawinan pra nikah tidak wajib, namun apa salahnya untuk tetap mengikuti bimbingan ini. banyak sekali manfaat yang didapat dari kegiatan ini untuk menjalani bahtera rumah tangga.

Berita Seputar Pentingnya pembekalan pra nikah Terbaru Dan Terkini Hari
Berita Seputar Pentingnya pembekalan pra nikah Terbaru Dan Terkini Hari

Berita Seputar Pentingnya Pembekalan Pra Nikah Terbaru Dan Terkini Hari Advertisement. dengan bimbingan pra nikah, diharapkan dapat mempersiapkan calon pengantin untuk menghadapi berbagai kondisi dalam rumah tangga. termasuk juga mempersiapkan diri menjadi orang tua yang bertanggungjawab mendidik anak anaknya nanti. hal ini penting mengingat anak anak ini nantinya akan menjadi penerus bangsa indonesia. Bimbingan perkawinan pra nikah merupakan salah satu proses yang patut kamu ikuti bersama pasangan. memang proses untuk melakukan bimbingan perkawinan pra nikah tidak wajib, namun apa salahnya untuk tetap mengikuti bimbingan ini. banyak sekali manfaat yang didapat dari kegiatan ini untuk menjalani bahtera rumah tangga.

Comments are closed.